Tuesday, January 26, 2016

CARA INSTAL ULANG BB

SELAMAT DATANG . hari ini ane mau ngeshare tentang masalah yang sering muncul di hape BB,.Jadi ini pengalaman ane dulu saat pegang hp BB . Karena ane orangnya ga mau diem setiap punya barang sering di otak-atik ga ada puasnya (BIASA ANAK MUDA) ane sering install aplikasi sembarang di hape ane dan akhirnya hp ane jadi KORBAN tak berdosa dia jadi ngeblang dan muncul pesan ERROR 200 saat ane ke konter untuk ngebenerinnya eh di tanya masa iye Rp.100.000 ane cengo uang pelajar segitu dibilang MAHAL, ya akhirnya ane cari di mbah saya mbah google. karena si mbah baik dengan cucunya akhirnya ditemukanlah caranya sok monggo di perhatikan jangan ngelamun TE PARUGUH (SUNDA).

Cara Upgrade BB




Berikut adalah cara upgrade BB dapat dilakukan pada berbagai tipe BlackBerry smartphone. Upgrade BB disebut juga instal OS BlackBerry, artinya OS (Operating Sistem) BB yang sedang digunakan akan dihapus seluruhnya, termasuk aplikasi, kontak semuanya dihapus, kemudian diganti dengan OS yang baru dan biasanya kinerjanya lebih cepat.


Setelah proses instal atau upgrade BB (BlackBerry) selesai, dapat dimasukan kembali kontak yang di back up sebelum proses instalasi, termasuk aplikasi yang diinginkan dapat di download seperti biasa langsung dari BB.


Software yang dibutuhkan




Berikut adalah software yang dibutuhkan untuk instal BB atau upgrade BB.


1. BlackBerry Desktop Software, download BlackBerry Desktop Software.
2. OS BlackBerry terbaru atau update yang akan di install, klik disini daftar download OS BlackBerry.
3. BBHTool, download BBHTool
4. BBSAK, download BBSAK
5. Kabel Data, sebagai penghubung BlackBerry dengan Laptop/ Komputer.



Langkah-langkah cara instal BB OS




Berikut adalah langkah-langkah cara instal BB OS secara lengkap dengan gambar.


Instal Software


Instal BlackBerry Desktop Software, instal OS BlackBerry terbaru, instal BBSAK (semuanya pada komputer), ikuti petunjuk instalasi seperti biasa instal suatu program, kemudian restart komputer agar sempurna prosesnya. Untuk BBHTool tidak perlu di instal karena langsung bisa digunakan.


Back Up Data-data


Hubungkan BlackBerry dengan laptop/komputer memakai kabel data yang bagus dan yakinkan bahwa koneksinya tidak error atau tidak putus-putus.



Buka BlackBerry Desktop Software untuk Back Up Data, Pilih Device, Pilih Back Up, Pilih Data-datanya, kemudian simpan di suatu folder mana saja.


Back Up Data yang diperlukan saja seperti Kontak Telp dan BlackBerry Messenger (kontak BBM). Setelah proses Back Up selesai tutup saja BlackBerry Desktop Softwarenya dan lepaskan kabel data dari BlackBerry.


Proses cara upgrade BB




Berikut adalah proses cara upgrade BB.


BBH Tool


Buka BBH Tool, Lihat "Select BBOS Folder" untuk memastikan Tipe BB dan versi OS yang akan di instal sudah benar, biasanya ini otomatis terdetaksi jika OS BlackBerry telah di instal di komputer.


Pilih "Delete Vendor.xml" agar BlackBerry bisa digunakan untuk Provider mana saja.


Pilih "Shrink-A-OS", ini dilakukan agar sistem OS BB yang baru lebih cepat kinerjanya, dan lebih cepat proses instalasinya, biasanya hanya 5-15 menit.




BBH Tool


Cari Select (ada dibawah sebelah kiri), Pilih "All", dan jika ada notifikasi Remove pilih saja No, bisa dilihat check list sesuai gambar. Kemudian klik tombol "Shrink My OS!".



BBH Tool Shrink OS BlackBerry


Setelah selesai Tutup saja BBH Tool.


BBSAK


Sebelum lanjut pada proses ini, pastikan SIM card dan Media Card (kartu memori) semuanya dilepas dari BB, agar proses instal OS sempurna, dan posisi baterai yang cukup.


Nyalakan Kembali BB tanpa SIM Card dan tanpa Media Card, kemudian hubungkan dengan komputer.


Buka BBSAK, jika ada notifikasi password, diisi jika pakai password, jika tidak dikosongkan saja dan klik OK. Biasanya Pin BB akan terdeteksi oleh BBSAK.




Pilih "Wipe Device", ini dilakukan untuk menghapus seluruh sistem yang sedang dipakai pada BB. Jika ada notifikasi pilih Yes, kemudian proses penghapusan berlangsung singkat dan BB akan segera restart otomatis.


Setelah BB restart, maka akan muncul tulisan error (biasanya 507), apapun errornya abaikan saja, karena memang sudah ga ada sistemnya.


Tutup BBSAK. Tapi jangan lepaskan Kabel Data dari BB.


Instal OS BB yang Baru


Posisi BB masih terhubung dengan komputer.


Cari file”Loader” dari OS BlackBerry yang sudah diinstall di komputer, biasanya di folder


C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader


Klik saja 2 x file "Loader" untuk instal OS baru pada BlackBerry, ikuti saja sesuai petunjuk semudah klik Next dan OK, maka proses instalasi akan berlangsung dan biasanya prosesnya 5-15 menit saja (tergantung kecepatan komputer dan spesifikasi BB).






Loader

Instal ulang OS BB

Upgrade OS BlackBerry


Setelah proses instalasi selesai BlackBerry akan Restart agak lama untuk pertama kalinya (sabar), tetapi untuk selanjutnya BlackBerry akan restart lebih cepat dan normal.


Masukan kembali SIM Card dan Media Card, dan lakukan proses restart 2-3 kali.


Masukan kembali Data Kontak Telp menggunakan BlackBerry Desktop Software yang di Back Up sebelumnya. Harap diperhatikan simpan kembali dengan memilih data-data yang diperlukan saja, agar BB tidak terbebani dengan sesuatu yang tidak diperlukan.


BlackBerry yang baru di instal OS ini biasanya belum ada aplikasinya, kecuali BBM dan BlackBerry App World akan muncul otomatis untuk di download dan instal kembali. Dan aplikasi yang lain dapat di download seperti biasa.


Mudah-mudahan berjalan lancar dan bermanfaat.

NOTE: JIKA HP BB ANDA MATI ERROR APP 200 ANDA LANGSUNG MASUK                              PADA C:/PROGRAMFILE/COMMONFILE/Research In Motion/APP LOADER/
             LOADER.EXE KARENA SUDAH TIDAK BISA DIBACKUP. 

0 comments:

Post a Comment